O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Bunga

Suatu hari terlihat di sebuah halaman rumah seorang wanita sedang menyirami tanaman bunga yg sedang mekar, ia juga membersihkan daun-daun kering, dan rumput liar yg ada di sekitar tanaman bunga tersebut.
Ia sepertinya sangat menikmati pekerjaannya. Sesekali ia tersenyum sendiri demi melihat bunga yg ia rawat selama ini terlihat begitu indahnya. Sering terlintas dipikirannya untuk memetik bunga tersebut dan memindahkannya ke dalam vas, yg kemudian akan dipajang
di dalam kamarnya.
Tapi kemudian ia berpikir lagi, alangkah egoisnya ia jika ia melakukan hal tersebut. Dan tentunya walaupun ia bisa menikmati indahnya bunga tersebut, tapi umurnya tidak akan lama karna bunga tersebut akan cepat layu karna telah terpisah dari batang dan akarnya.
Akhirnya ia berjanji pada dirinya sendiri untuk membiarkan bunga itu tetap berada di halaman agar setiap orang yg lewat dapat menikmati keindahannya. Dan ia berjanji akan tetap merawatnya agar ia dapat bertahan hidup, mekar dan mewangi lebih lama.
*** Seringkali banyak dari kita yg tidak menyadari bahwa cinta itu tak selamanya harus memiliki. Cinta yg tulus itu adalah bila kita mampu berbuat agar orang yg kita cintai itu bahagia, tanpa mengharapkan balasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...