O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Holidays Trap

Bacaan : Roma 12:1-2

P. Baru: Roma: 12
12:1. Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Hari libur adalah hari untuk saya bersifat sekaligus hari dimana saya sering sekali jatuh kedalam dosa, “ begitu pengakuan Hery, salah satu pemimpin sel youth di sebuah gereja. Hery ngakuin kalo selama ini ia telah tertipu dan tidak waspada pada tipu daya iblis. Yap, hari libur biasanya dipakai Hery untuk bersenang-senang, tanpe pernah melihat apakah kesenangannya masih dalam batas normal atau membahayakan dirinya . Ternyata, godaan film porno, miras bahkan pergaulan bebas menjadi perjuangan paling berat bagi cowok yang mirip dengan aktor papan atas Indonesia ini.
          Alkitab menasihatkan kita agar mempersembahkan tubuh sebagai persembahan yang kudus, yang hidup dan yang berkenan kepada Allah. Alkitab tidak bilang harinya apa, jam berapa atau situasinya bagaimana. Artinya, in many situation and condition, we must pray attention for our holiness! Ketentuan ini berlaku untuk semua anak Tuhan, tidak ada perkecualian atau izin khusus buat yang udah pelayanan atau pendeta sekalipun. Tapi perlu diingat juga, buat hidup kudus, tidak seorangpun sanggup melakukan dengan kekuatan sendiri. Roh Kudus as our helper mutlak diperlukan untuk memampukan kita, sebab kalau tidak kita akan gagal terus menerus.

          Sobat muda yang ganteng dan cinta Tuhan. sudah cukup banyak anak-anak muda yang menurunkan standar kekudusan dan membiarkan hawa nafsu menguasai dirinya. Jangan sampai kita juga ikut-ikutan yang seperti itu. Tuhan tidak senang tahu !  jadi, mulai dari sekarang, ayo ambil komitmen untuk menjaga kekudusan hidup dan belajar untuk selalu menyenagkan hati Tuhan. Becareful with holiday’s trap!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...