O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Perjuangan

Ayat bacaan:Ef 6:12
===================
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah - pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Kita mengenal istilah fanatisme. Fanatisme adalah sebuah keadaan di mana seseorang atau kelompok yang menganut sebuah paham, baik politik, agama, kebudayaan atau apapun saja dengan cara berlebihan (membabi buta) sehingga berakibat kurang baik, bahkan cenderung menimbulkan perseteruan dan konflik serius.

Seringkali, ketika seseorang semakin tekun beribadah, semakin jauh dari keduniawian, maka yang terjadi bukanlah sebuah rasa damai sejahtera dan kasih akan sesama manusia, tapi justru kebencian terhadap saudara2 kita yang berseberangan iman dengan kita. Malah ada yg berubah, merasa diri mereka wakil Tuhan untuk membumi hanguskan orang2 yang berbeda aliran. Akhirnya, pelemparan tempat ibadah, pembunuhan, bahkan pemboman, menghalalkan darah sesama manusia, dianggap seolah2 menjadi suatu alasan untuk mendapatkan tempat di sisi Tuhan.

Tuhan kita adalah Tuhan yang penuh kasih. Tidak ada satupun ayat yang meminta kita jadi laskar pembantai sesama umat manusia. Bahkan dengan tegas disebutkan pada ayat diatas, kita berjuang bukan melawan darah dan daging, tapi melawan roh-roh di udara. Kuasa gelap, penyesatan, pemurtadan dan sebagainya, itu adalah hasil dari godaan iblis. Roh2 jahat itu lah yang harus kita perangi, bukan saudara2 kita sesama manusia. Kita tidak seharusnya memusuhi atau membenci saudara2 kita. Allah Bapa memberi kita hati yang penuh kasih, sebagaimana Dia mengasihi kita, demikian pula kita seharusnya mengasihi sesama manusia, meskipun punya pandangan atau kepercayaan yang berbeda sekalipun. Justru kita harus selalu mendoakan mereka agar diselamatkan. Hati Bapa adalah hati yang penuh kasih dan selalu memberi. Jika kita kenal siapa Bapa, kita pun pasti punya hati seperti Dia. Tuhan tidak pernah menanamkan kebencian dan mengajar kita untuk memusuhi orang lain. Mari doakan saudara2 kita. Senangkan Dia dengan membawa lebih banyak lagi anak2Nya kembali kepadaNya, dan biarkan malaikat2 bersorak sorai tanpa henti di surga.

Ada banyak saudara2 kita yang membutuhkan pertolongan, kalahkan kuasa gelap, dalam nama Yesus, hingga setiap orang sujud dan menyembah Dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...