O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Pernikahan

Ayat bacaan: Pkh 4:9-10
====================
"Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!"


No man is an island. Manusia diciptakan sebagai mahluk sosial. Bayangkan jika kita harus hidup sendirian selamanya di dunia ini. Alkitab sejak awal telah menuliskan "tidak baik manusia hidup sendirian." Mukjizat pertama Yesus pun , terjadi pada suatu pesta pernikahan yang kehabisan anggur. Ini semua menunjukkan betapa Allah Bapa kita menganggap penting bagi anak2Nya untuk hidup berpasangan. Hawa, diciptakan dari tulang rusuk Adam, ini simbol dari suatu kesatuan yang tak terpisahkan bagi seseorang dengan pasangan hidupnya. Sebuah hubungan yang diberkati Tuhan akan berbuah, yakinlah akan hal itu.Betapa indahnya sebuah hubungan jika terdapat kasih sayang, saling dukung, saling bantu, dan saling isi. Dan yang paling penting, tetap setia untuk membangun mesbah Tuhan didalam keluarga, agar terang Tuhan selalu menyinari ikatan rumah tangga kita.

Hari ini topik ini menjadi sangat spesial bagi kami berdua, penulis renungan ini, karena siang nanti kami akan menikah, diberkati dan dipersatukan. Satu hubungan dengan materai perjanjian dihadapan Allah, yang tidak boleh diceraikan manusia lagi. Kami akan membangun sebuah institusi paling dasar dalam masyarakat. Kami akan menjalani sebuah rancangan Allah, dengan segala kekudusan, dan bersama2 membangun sebuah keluarga harmonis yang diberkati. Damai sejahtera selalu beserta kita semua.


Pernikahan adalah perjanjian didepan Allah sebagai notaris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

berlangganan renungan via email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...