O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Siapapun Anda

Ayat bacaan: Filipi 4:6-7
=====================

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."


Pada suatu ketika sekian tahun yang lalu, saya pernah berbincang2 dengan seorang wanita yang ternyata berprofesi sebagai wanita penghibur. Saya bertanya, pernahkah dia terpikir untuk bertobat dan memulai hidup baru yang jauh dari profesinya sekarang? jawabannya singkat.."hidupku sudah terlalu kotor, bebanku terlalu berat.. percuma saja untuk bertobat, karena semuanya sudah terlambat". Saya pada waktu itu belum lahir baru, dan belum tahu apa2 soal ini, tapi kata2 itu tetap lekat di benak saya.

Adakah kata terlambat untuk bertobat? Tidak. Tuhan tetap membuka tanganNya lebar2 bagi setiap pertobatan dengan penuh sukacita. Adakah orang yang terlalu sarat dosa, sehingga pintu pengampunan tidak lagi dibukakan Tuhan dalam kondisi apapun? Tidak. Tuhan kita adalah Bapa yang penuh kasih, dan tetap mencintai dan mengasihi kita, terlepas dari siapa dan apapun kita. Adakah tingkatan2 status dan kedudukan duniawi yang disyaratkan Tuhan dalam mengampuni anak2Nya? tidak. Tuhan mencintai kita semua tanpa terkecuali. Tuhan hari ini meminta saya menulis untuk seseorang yang merasa dirinya tidak layak untuk mendekat pada Tuhan, yang saya sendiri tidak tahu siapa. Siapapun anda, anda tetap berharga dimata Tuhan. Apapun yang pernah anda lakukan, seberat apapun dosa anda, anda tetap ada dalam kasihNya. Tidak perlu khawatir. Jangan takut. Tuhan tetap menunggu saat2 dimana anda datang padaNya, memohon ampun, bertobat, dan berjanji untuk meninggalkan semua hal2 negatif di masa lalu. Percayalah, Dia akan melepaskan anda dari belenggu apapun yang mengikat anda saat ini. Mari, teman2 yang berbeban berat, yang merasa beban dosanya merintangi kedekatan dengan Allah, ini saatnya anda meninggalkan semuanya dan datang pada Tuhan. Tuhan Yesus sendiri tidak pernah membeda2kan orang untuk diselamatkan. Lihat kisah perempuan Samaria, Zakeus sang pemungut cukai, orang kusta, hingga perempuan yang berzinah. Lebih jauh lagi, lihat apa yang terjadi pada Daud. Yesus adalah Juru Selamat yang tidak pernah pandang bulu. Dia bahkan rela mati untuk kita semua. Begitu besar kasihNya. Ya, kasih Allah berlaku untuk semua orang tanpa terkecuali, termasuk anda, termasuk saya, apapun latar belakang kita, baik maupun buruk sekalipun.

Bayangkan betapa penuh kasih dan setianya Bapa, melampaui segala akal dan logika, menembus semuanya tanpa batasan ruang dan waktu. Dia akan menyambut anda dengan penuh suka cita kapan saja. Datanglah padaNya, mohon ampun, dan ucapkan syukur atas semua perlindunganNya selama ini dalam hidup anda. Dan sampaikan dalam nama Yesus. Malam ini, saya secara pribadi berdoa buat teman2 yang terbelenggu berbagai hal, dan memohon kelepasan, dalam nama Yesus. Biarlah damai sejahtera dan kasih karunia Tuhan senantiasa memberkati hidup kita semua. amin.


Kasih setia dari Allah tidak membeda-bedakan orang. Siapapun, dimanapun, kapanpun, kita semua selalu dinantikanNya untuk kembali kedalam tanganNya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

berlangganan renungan via email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...