O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Renungan Kristen: Anda Benar2 Dahsyat

Ayatbacaan : Mazmur 139:13-14
=============================
"Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya."


Banyak orang menganggap hidupnya adalah sebuah kesalahan. Segala sesuatu dalam hidup ini tidak lain hanyalah kesia-siaan, dan dipenuhi kekecewaan. Tidak jarang orang yang beranggapan seperti ini mengakhiri hidupnya sendiri secara tragis.

Tuhan tidak pernah menciptakan manusia dalam keadaan asal2an, atau diciptakan untuk sepenuhnya hidup dalam keadaan menderita. Sebaliknya, Tuhan sangat mengasihi ciptaanNya. Kita, manusia, adalah sebuah penciptaan yang dahsyat dan ajaib. Tuhan menciptakan manusia, bukan hewan atau tumbuhan, menurut gambar dan rupa Nya. Coba lihat segala sistem tubuh kita, segala organ2 tubuh kita, semuanya diciptakan secara luar biasa. Rambut dan kuku yang terus memanjang, tidak demikian halnya dengan organ lain seperti misalnya, gigi. Bayangkan jika gigi kita ikut2an memanjang seperti rambut.. mengerikan bukan? Tapi disitulah Tuhan membuktikan bahwa kita merupakan sebuah kejadian dahsyat dan ajaib melalui proses penciptaan Tuhan.

Dalam salah satu episode American Idol season VII sekarang, Dolly Parton berkata bahwa dia menganggap semua buah karyanya, lagu2 ciptaannya, adalah seperti anak sendiri. Dia punya pengalaman2 pribadi, kesan2 tersendiri dalam lagu demi lagu, yang tidak akan pernah dia lupakan. Semua karyanya berharga dan punya makna. Seperti itu pula kita dimata Tuhan. Setiap kita punya kesan tersendiri bagi Dia, dan kita punya makna yang sangat spesial di mataNya. Lihat betapa Tuhan mengasihi semua anak2Nya,bahkan sampai mengorbankan putraNya Yesus Kristus di atas kayu salib. Sungguh luar biasa.. ya, sungguh luar biasa spesialnya anda dan saya di mata Tuhan.

Jika pada saat ini anda dan saya masih memiliki pergumulan, tetaplah mengucap syukur. Yakinlah bahwa kita ini adalah ciptaan yang sangat spesial dan penuh makna, bernilai sangat tinggi di hadapan Tuhan. Mari luangkan waktu2 kita untuk menyembah dan memuliakan Dia lebih lagi, mari kita nikmati pengalaman2 mengesankan ketika kita berada dalam tahta kudusNya. Damai Tuhan selalu beserta kita semua.


Life is never a mistake. Anda sangat berharga di mata Tuhan, dan Dia sangat mengasihi Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

berlangganan renungan via email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...