O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Renungan Kristen: Anda Tidak Pernah Sendiri

Ayat bacaan: Ulangan 31:8
========================
"Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati"

Tidak ada hal yang lebih menyakitkan hati dari dikhianati atau dikecewakan orang2 terdekat yang kita sayangi. Orang2 yang seharusnya menjadi tumpuan kita, orang2 yang seharusnya kita percaya sepenuhnya, sahabat atau keluarga yang kita anggap paling mengerti kita, mungkin pada suatu ketika berseberangan dengan kita, sulit mengerti kita, atau menyakiti kita lewat perbuatan atau ucapan mereka. Hal itu lumrah terjadi. Ketika hal seperti ini terjadi, biasanya perasaan kita akan lebih sakit ketimbang orang lain yang melakukannya pada kita. Dan terkadang butuh waktu dan proses lama untuk sembuh. Malah bisa menimbulkan kepahitan, bahkan sampai timbul rasa sulit percaya kepada orang lain. Ada banyak orang yang sulit memulai sebuah hubungan baru, akibat pernah dikecewakan sebelumnya.

Lihatlah, Tuhan menjanjikan sesuatu bagi anda. Dia akan selalu berjalan didepan, menuntun dan menyertai setiap orang yang percaya padaNya. Ketika siapapun di dunia ini bisa mengecewakan sewaktu-waktu, Tuhan akan selalu ada dengan kasih setiaNya. Jangan takut berjalan, bahkan dalam ketidakpastian atau kegelapan seperti apapun. Anda tidak pernah sendirian. Anda punya Sahabat sejati yang dapat anda percaya sepenuhnya, Sahabat yang dengan penuh kasih menyertai anda dalam segala situasi.

Ketika anda mengalami situasi dimana teman2 atau keluarga seakan2 jauh dari anda, ketika anda merasa mereka mengecewakan, ketika anda merasa tidak dipercaya lagi oleh mereka, serahkanlah semua pada Tuhan. Ketika anda telah menyelesaikan semuanya dengan pertobatan padaNya, dan mengijinkan Tuhan untuk turut campur, Dia akan hadir dengan penuh penghiburan bagi anda. Dia akan melapangkan semuanya. Tuhan rindu untuk itu!


Anda tidak pernah sendirian. Ada Sahabat sejati yang tidak pernah mengecewakan dan selalu peduli pada setiap permasalahan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

berlangganan renungan via email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...