O
follow untuk mengetahui renungan terbaru melalui twitter

Renungan Kristen: Hari Baru


Ayat bacaan: Yer 3:22-23
====================
"Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!"

Siapa sih yang tidak pernah khawatir dalam hidup? di awal2 kehidupan berumah-tangga kami berdua, saya sudah mulai puyeng dihadapkan dengan berbagai pengeluaran. Itu baru bicara soal pengeluaran, belum lagi hal2 lain seperti menjadi kepala rumah tangga yang artinya bertanggung jawab mutlak atas kehidupan keluarga. Ini baru bicara dalam kerangka dua orang yang jadi satu dalam ikatan pernikahan. Bagaimana nanti kalau diberkati dengan adanya anak? Nambah deh pikirannya.. lihat harga susu bayi saja di supermarket sudah bikin bergidik, uang pembangunan untuk TK bisa mencapai 5-10 juta, bagaimana SD, SMP atau SMA? Mendekati masa2 pemilu tahun depan, orang juga mulai khawatir, karena biasanya akan diikuti oleh kenaikan harga2 sembako yang luar biasa. Wah, bisa stres sendiri kalau memikirkan hal2 masa depan seperti itu.

Ya, kegelisahan2 memang selalu ada dalam hidup. Dan sebagai manusia dengan logika dan kemampuan berpikir, semua itu wajar. Tapi sebenarnya kita tidak punya alasan untuk takut atau khawatir, kalau kita ingat bahwa ada Tuhan kita yang penuh kasih setia. Tuhan menyediakan berkat baru setiap pagi bagi kita. Artinya, Tuhan tidak pernah lupa pada kita, tidak pernah meninggalkan kita dan rindu untuk memperbaharui hidup kita setiap hari. Tuhan Yesus pun pernah berkata, "Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." Ini mengajarkan kita untuk tidak berlarut2 dalam masalah, dan jangan terlalu jauh mengkhawatirkan masa depan. Serahkan hidup anda sepenuhnya kepada Tuhan, dan yakinlah, Tuhan selalu datang memberkati anda dengan anugrah yang baru esok hari.

Mungkin ada masa2 dimana kita tenggelam dalam keputusasaan, kebimbangan, kecemasan, mungkin ada masa dimana kita jatuh sakit, merasakan penderitaan, dan sebagainya, tapi dalam situasi yang paling gelap sekalipun, seringkali kita dikejutkan oleh terang kasih setia Tuhan yang tak berkesudahan. Jangan biarkan sukacita pergi meninggalkan hidup anda. Tetaplah bersabar dalam setiap perkara, hadapilah tantangan hidup dengan tegar, dan jangan lepas dari pengharapan, karena kita punya Allah yang penuh kasih setia. Serahkan seluruhnya kepada Tuhan, biarlah Dia menuntun anda dengan berkat yang selalu baru. Jangan khawatir, tidurlah dengan hati damai dan bersukacitalah.

Terang kasih Tuhan mampu menembus ujian hidup yang tergelap sekalipun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

berlangganan renungan via email

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...